Pengertian Kabel Straight Dan Kabel Cross Serta Fungsinya dan Cara membuatnya

Posted on

Kabel Ethernet ada 2 jenis kabel sebagai kabel Straight atau crossover. kabel Straight adalah jenis yang paling umum dan digunakan untuk menghubungkan komputer ke hub atau switch. Mereka kemungkinan besar apa yang akan Anda temukan ketika Anda pergi ke toko komputer lokal Anda dan membeli kabel patch. Crossover kabel Ethernet lebih umum digunakan untuk menghubungkan komputer ke komputer dan mungkin sedikit lebih sulit untuk menemukan karena mereka tidak digunakan hampir sama langsung melalui kabel Ethernet. Lalu, What is the perbedaan antara kabel Straight vs crossover kabel? Membaca posting ini untuk menemukan jawabannya.

T568A dan standar kabel T568B
Sebuah konektor RJ45 adalah modular 8 posisi, 8 pin konektor yang digunakan untuk menghentikan kabel patch Cat5e atau kabel Cat6. Pinout adalah susunan kabel khusus yang mendikte bagaimana konektor diakhiri. Ada dua standar yang diakui oleh ANSI, TIA dan EIA untuk kabel Ethernet. Yang pertama adalah standar kabel T568A dan yang kedua adalah T568B. T568B telah melampaui 568A dan dipandang sebagai skema kabel default untuk twisted pair terstruktur kabel. Jika Anda tidak yakin untuk menggunakan, pilih 568B.

kabel Straight vs crossover cable

Apa Itu kabel Straight?

Sebuah kabel Straight  adalah jenis kabel twisted pair yang digunakan dalam jaringan area lokal untuk menghubungkan komputer ke pusat jaringan seperti router. Jenis kabel ini juga terkadang disebut kabel patch dan merupakan alternatif untuk koneksi nirkabel di mana satu atau lebih komputer mengakses router melalui sinyal nirkabel. Pada kabel kabel Straight, PIN kabel cocok. kabel Straight kabel menggunakan satu standar Wiring: kedua ujungnya menggunakan standar kabel T568A atau kedua ujung menggunakan standar kabel T568B. Gambar berikut menunjukkan kabel Straight kabel yang kedua ujungnya berkabel sebagai standar T568B.

Apa itu Kabel crossover ?
Sebuah kabel Ethernet crossover adalah jenis kabel Ethernet yang digunakan untuk menghubungkan perangkat komputasi bersama-sama secara langsung. Tidak seperti langsung melalui kabel, kabel crossover RJ45 menggunakan dua standar kabel yang berbeda: salah satu ujung menggunakan standar kabel T568A, dan ujung yang lain menggunakan standar kabel T568B. Kawat internal kabel crossover Ethernet membalikkan mengirim dan menerima sinyal. Hal ini paling sering digunakan untuk menghubungkan dua perangkat dari jenis yang sama: misalnya dua komputer (melalui jaringan antarmuka Controller) atau dua switch satu sama lain.
kabel Straight vs crossover cable, yang untuk memilih?
kabel Straight kabel crossover vs, yang satu harus saya pilih? Biasanya, langsung melalui kabel terutama digunakan untuk menghubungkan tidak seperti perangkat. Dan kabel crossover yang digunakan untuk menghubungkan perangkat serupa.

Gunakan langsung melalui kabel Ethernet untuk pengkabelan berikut:

  • Beralih ke router
  • Beralih ke PC atau server
  • Hub ke PC atau server

Gunakan kabel crossover untuk pengkabelan berikut ini:

  • Beralih untuk beralih
  • Beralih ke hub
  • Hub ke hub
  • Router untuk router
  • Port Ethernet router ke PC NIC
  • PC ke PC

Kesimpulan pada kabel Straight vs crossover cable

kabel Straight kabel dan crossover kabel berbeda satu sama lain. Salah satu cara mudah untuk memberitahu apa yang Anda miliki adalah untuk melihat urutan kabel berwarna di dalam konektor RJ45. Jika urutan kabel yang sama pada kedua ujungnya, maka Anda memiliki kabel Straight kabel. Jika tidak, maka kemungkinan besar kabel crossover atau kabel salah. Saat ini, kabel Straight kabel jauh lebih populer daripada kabel crossover dan secara luas digunakan oleh orang. FS.COM menyediakan rentang penuh langsung melalui Cat5e, Cat6, Cat6a dan Cat7 kabel Ethernet dengan banyak pilihan panjang dan warna. Cari kabel patch Ethernet, hanya datang ke FS.COM!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *