Sejarah Mikrotik

Posted on

Sejarah Mikrotik:
MikroTik adalah perusahaan kecil yang berkantor pusat di Latvia, yang dibentuk oleh John trully dan Arnis Riekstins.
Dalam 1996 John dan Arnis memulai bersama Linux dan MS sistem DOS teknologi dikombinasikan bersama Wireless LAN (W-LAN) AERONET kecepatan 2Mbps di Moldova. Setelah itu melayani lima pelanggan di Latvia, dikarenakan ambisi mereka adalah untuk memicu perangkat lunak router handal dan didistribusikan di seluruh dunia.
Prinsip dasar MikroTik tidak memicu Wireless ISP (WISP), tapi itu memicu program router yang handal dan sanggup terjadi di seluruh dunia. Sampai saat ini, MikroTik sudah melayani pelanggan di hampir tiap-tiap negara di dunia.

Linux mereka pakai pertama adalah kernel 2,2 yang dikembangkan bersama-sama bersama dukungan 5-15 orang staf R & D yang sekarang mendominasi dunia Mikrotik routing di negara berkembang.
Selain staf di lingkungan Mikrotik, menurut Arnis, mereka termasuk merekrut pekerja lepas dan pihak ketiga yang secara intensif berkembang di Mikrotik yang berkelanjutan.

Pengertian Mikrotik:
MikroTik RouterOS adalah sebuah sistem operasi yang dimaksudkan sebagai sebuah router jaringan. RouterOS itu sendiri adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang sanggup digunakan untuk memicu computer biasa menjadi router jaringan yang handal, dan mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk jaringan IP dan jaringan nirkabel. Fitur ini meliputi: firewall & NAT, routing, hotspot, point to point tunneling Protocol, DNS Server, DHCP server, hotspot, dan banyak fitur lainnya.

RouterOS adalah basis sistem operasi Linux yang ditetapkan sebagai router jaringan. Dirancang untuk mencukupi seluruh pengguna. Administrasi sanggup dikerjakan melalui aplikasi Windows (WinBox). Selain instalasi sanggup dikerjakan pada PC standar (Personal Computer). PC yang dapat digunakan sebagai router proxy termasuk tidak memerlukan sumber kekuatan yang memadai besar untuk pakai standar, misalnya, cuma sebagai Gateway. Untuk tujuan beban besar (kompleks jaringan, rumit routing) direkomendasi untuk perhitungkan penentuan sumber kekuatan PC yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *