Layanan Pembayaran WhatsApp Dapat Fitur Baru

Posted on

WhatsApp terus berupaya meningkatkan kapabilitas layanan pembayaran digitalnya. Upaya berikut kelihatan dengan dirilisnya pembaruan di layanan bernama WhatsApp Payment itu

Dalam pembaruan pertama pada versi beta, WhatsApp memperkenalkan fitur autentikasi sebagai susunan keamanan tambahan. Fitur berikut udah diluncurkan pada beta update WhatsApp versi 2.19.3, sebagaimana detikINET kutip dari Business Today, Selasa (15/1/2018)

Satu catatan, pembaruan ini baru berlaku untuk perangkat Android. Versi minimal dari proses operasi yang diperlukan untuk mendapatkan fitur berikut adalah Android Marshmallow, dengan tentunya perangkat berkenaan mempunyai pemindai sidik jari.

Fitur autentikasi itu sanggup pakai sidik jari yang udah terdaftar pada ponsel atau memasukkan sidik jari baru lewat aplikasi. Fitur itu sendiri mirip seperti yang diterapkan pada Google Pay dan Samsung Pay.

Nantinya, pengguna wajib membuka anggota privasi pada ponselnya. Hal ini bertujuan untuk memberi tambahan izin pada autentikasi sidik jari di di dalam WhatsApp.

Begitu diizinkan, aplikasi berikut dapat bertanya apakah idamkan mendaftarkan sidik jari baru atau pakai yang udah ada. Setelah proses berikut selesai, WhatsApp dapat bertanya autentikasi tiap-tiap pengguna dapat membuka aplikasi.

Lantas, bagaiamana dengan WhatsApp di perangkat iOS? Sejatinya, aplikasi berikut udah menerapkan FaceID dan Touch ID, namun fitur berikut masih di dalam langkah pengembangan dan butuh kala untuk ada bagi publik.

Sekadar informasi, WhatsApp Payment ini ada di India. Belum ada Info apakah mereka dapat memperluas layanan berikut ke negara lain. (mon/afr)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *