apa itu virus corona Dan penyebab Virus Corona

Posted on

 
Apa virus menyebabkan penyakit di Wuhan?
Ini adalah coronavirus novel-yang mengatakan, anggota keluarga coronavirus yang belum pernah ditemui sebelumnya. Seperti koroner lainnya, itu telah datang dari hewan. Banyak dari mereka yang terinfeksi baik bekerja atau sering berbelanja di pasar grosir seafood Huanan di pusat kota Cina, yang juga dijual hidup dan hewan yang baru disembelih. Virus baru dan mengganggu biasanya berasal dari hewan host. Ebola dan flu adalah contoh.

Apa yang telah dilakukan oleh para coronaviruses lainnya?
Sindrom pernapasan akut parah (SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (Mers) keduanya disebabkan oleh coronaviruses yang berasal dari hewan. Meskipun Mers diyakini ditransmisikan ke manusia dari dromedaries, tuan rumah asli untuk kedua coronaviruses mungkin kelelawar. Sekarang ada kecurigaan bahwa virus koroner baru berasal dari kelelawar atau ular, dan mungkin kemudian ditransmisikan ke manusia melalui spesies perantara. Pada 2002 SARS menyebar hampir tidak dicentang untuk 37 negara, menyebabkan kepanikan global, menginfeksi lebih dari 8.000 orang dan membunuh lebih dari 750. Mers tampaknya kurang mudah berlalu dari manusia ke manusia, tetapi memiliki lebih besar lethality, menewaskan 35% dari sekitar 2.500 orang yang telah terinfeksi.

Apa saja gejala yang disebabkan oleh coronavirus Wuhan?
Virus menyebabkan pneumonia. Mereka yang telah jatuh sakit dilaporkan menderita batuk, demam dan kesulitan bernapas. Dalam kasus yang parah dapat terjadi kegagalan organ. Karena ini adalah virus pneumonia, antibiotik tidak digunakan. Obat antivirus yang kita miliki terhadap flu tidak akan bekerja. Jika orang dirawat di rumah sakit, mereka mungkin mendapatkan dukungan untuk paru-parunya dan organ lain serta cairan. Pemulihan akan tergantung pada kekuatan sistem kekebalan tubuh mereka. Banyak dari mereka yang telah meninggal diketahui telah sudah dalam kesehatan yang buruk.
Apakah virus yang ditransmisikan dari satu orang ke yang lain?
Iklan

Transmisi manusia ke manusia telah dikonfirmasi oleh Komisi Kesehatan Nasional Cina. Pada 24 Januari, pihak berwenang Cina telah mengakui lebih dari 1.000 kasus dan 41 kematian. Dalam seminggu terakhir, jumlah infeksi dikonfirmasi memiliki lebih dari tiga kali lipat dan kasus telah ditemukan di 13 provinsi, serta kotamadya Beijing, Shanghai, Chongqing dan Tianjin. Virus ini juga telah dikonfirmasi di luar Cina, di Hong Kong, Makau, Jepang, Nepal, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, dan Vietnam. Belum ada kasus dikonfirmasi di Inggris saat ini, dengan 14 orang diuji untuk virus semua membuktikan negatif. Jumlah aktual yang telah dikontrak virus bisa jauh lebih tinggi sebagai orang dengan gejala ringan mungkin tidak terdeteksi. Pemodelan oleh WHO ahli di Imperial College London menunjukkan mungkin ada 4.000 kasus, dengan ketidakpastian menempatkan margin antara 1.000 dan 9.700.

Bagaimana khawatir para ahli?
Ada kekhawatiran bahwa virus koroner mungkin menyebar lebih luas selama minggu-liburan tahun baru Imlek, yang dimulai pada tanggal 24 Januari, ketika jutaan rumah perjalanan Cina untuk merayakan, tetapi perayaan sebagian besar telah dibatalkan dan Wuhan dan Cina lainnya kota berada dalam kuncup. Pada saat ini, tampak bahwa orang dalam kesehatan yang buruk berada pada risiko terbesar, seperti yang selalu terjadi dengan flu. Keprihatinan utama adalah berbagai keparahan gejala – beberapa orang tampaknya hanya menderita penyakit ringan sementara yang lain menjadi sangat sakit. Hal ini membuat lebih sulit untuk menetapkan angka yang benar terinfeksi dan tingkat transmisi antara orang. Tetapi pihak berwenang akan tertarik untuk menghentikan penyebaran dan akan cemas bahwa virus bisa menjadi lebih kuat daripada begitu jauh muncul.

Pada titik apa yang harus Anda pergi ke dokter jika Anda memiliki batuk, katakanlah?
Kecuali Anda baru-baru ini bepergian ke Cina atau telah kontak dengan seseorang terinfeksi virus, maka Anda harus mengobati gejala batuk atau dingin seperti biasa. NHS menyarankan bahwa ada umumnya tidak perlu mengunjungi dokter untuk batuk kecuali jika gigih atau Anda mengalami gejala lain seperti nyeri dada, kesulitan bernapas atau Anda merasa sangat tidak baik.
Mengapa ini lebih buruk daripada influenza normal?
Iklan

Kami belum tahu betapa berbahayanya coronavirus baru ini-dan kami tidak akan tahu sampai lebih banyak data masuk. Dua puluh enam kematian dari 800 kasus yang dilaporkan akan berarti 3% angka kematian. Namun, hal ini mungkin menjadi melebih-lebihkan karena mungkin ada kolam yang jauh lebih besar dari orang yang telah terinfeksi oleh virus tetapi yang tidak menderita gejala cukup parah untuk menghadiri rumah sakit dan jadi belum dihitung dalam data. Sebagai perbandingan, flu musiman biasanya memiliki angka kematian di bawah 1% dan diperkirakan menyebabkan sekitar 400.000 kematian setiap tahun secara global. Kunci lain yang tidak diketahui, yang ilmuwan harus mendapatkan ide yang lebih jelas dalam beberapa minggu mendatang, adalah bagaimana menular yang coronavirus. Perbedaan penting adalah bahwa tidak seperti flu, tidak ada vaksin untuk coronavirus baru, yang berarti lebih sulit bagi anggota rentan populasi-orang tua atau mereka dengan masalah pernapasan atau kekebalan yang ada-untuk melindungi diri mereka sendiri. Salah satu langkah yang masuk akal untuk mendapatkan vaksin flu, yang akan mengurangi beban pada layanan kesehatan jika wabah berubah menjadi epidemi yang lebih luas.

Haruskah kita panik?
Tidak. Penyebaran virus di luar Cina adalah mengkhawatirkan tetapi bukan perkembangan yang tak terduga. Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa organisasi kesehatan dunia akan menyatakan wabah menjadi keadaan darurat kesehatan masyarakat keprihatinan internasional pada Kamis malam. Kunci keprihatinan adalah bagaimana dapat ditransfer coronavirus baru ini adalah antara orang dan apa proporsi menjadi sakit parah dan berakhir di rumah sakit. Seringkali virus yang menyebar dengan mudah cenderung memiliki dampak lebih ringan.

Pekerja kesehatan dapat berisiko jika mereka secara tak terduga menemukan seseorang dengan gejala pernapasan yang telah melakukan perjalanan ke daerah yang terkena dampak. Secara umum, virus koroner tampaknya memukul orang tua yang paling sulit, dengan beberapa kasus pada anak.

Seperti 2020 dimulai…
… Kami sedang meminta pembaca, seperti Anda, untuk membuat kontribusi tahun baru dalam mendukung pembukaan Guardian, independen jurnalisme. Ini telah menjadi dekade turbulen di seluruh dunia-protes, populisme, migrasi massa dan krisis iklim meningkat. The Guardian telah di setiap sudut dunia, pelaporan dengan kegigihan, ketelitian dan otoritas pada peristiwa yang paling kritis dari kehidupan kita. Pada saat informasi faktual adalah kedua langka dan lebih penting daripada sebelumnya, kami percaya bahwa kita masing-masing layak mendapatkan akses ke pelaporan yang akurat dengan integritas pada hatinya.

Lebih banyak orang daripada sebelumnya sedang membaca dan mendukung jurnalisme kami, di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Dan ini hanya mungkin karena kami membuat pilihan yang berbeda: untuk menjaga pelaporan kami terbuka untuk semua, terlepas dari di mana mereka tinggal atau apa yang mereka mampu untuk membayar.

Kami telah menegakkan kemerdekaan editorial kami dalam menghadapi disintegrasi media tradisional-dengan platform sosial menimbulkan informasi yang keliru, munculnya tak terbendung teknologi besar dan suara independen yang terjepit oleh kepemilikan komersial. Kemerdekaan The Guardian berarti kita dapat mengatur agenda kita sendiri dan menyuarakan pendapat kita sendiri. Jurnalisme kami bebas dari bias komersial dan politis – tidak pernah dipengaruhi oleh pemilik miliarder atau pemegang saham. Hal ini membuat kita berbeda. Itu berarti kita dapat menantang yang kuat tanpa rasa takut dan memberikan suara kepada mereka yang kurang mendengar.

Tak satu pun dari ini akan dapat dicapai tanpa pembaca kami ‘ kemurahan hati-dukungan keuangan Anda berarti kita dapat terus menyelidiki, membubarkan dan interogasi. Ini telah melindungi kemerdekaan kita, yang tidak pernah begitu penting. Kami sangat berterima kasih.

2 thoughts on “apa itu virus corona Dan penyebab Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *